Selamat datang di maiav3.blogspot.com => Blog "TANPO ASMO"

15 JULUKAN NEGARA INDONESIA

Senin, 28 Januari 20130 komentar

Tau gak nih 15 julukan yang deberikan DUNIA kepada Negara Indonesia....??
oke deh langsung ajah....
15 Julukan yang dberikan :

1. Jamrud Khatulistiwa
    Julukan ini di berikan dunia kepada Indonesia karena letak geografis Indonesia yang dilintasi oleh garis khatulistiwa dengan penampakan alam yang sangat hijau seperti jamrud.

2. Negara Nusantara    
    Ini adalah julukan yang di sematkan oleh Kerajaan Majapahit terhadap wilayah Indonesia dari Sumatra sampai Papua dalam literatur bahasa Jawa. Selain itu, Thailand juga menyebut Indonesia dengan julukan Nusantara menurut pada sejarah kerajaan Majapahit dulu .

3. Negara Agraris/Maritim
    Julukan ini mengacu pada kenyataan bahwa lahan pertanian Indonesia sangat luas dengan sebagian besar mata pencaharian penduduk kita sebagai petani. Negara Maritim , julukan ini mengacu pada kenyataan perairan Indonesia yang sangat luas.

4. Negara Nyiur
    Julukan ini disematkan karena Indonesia adalah Negara Maritim yang otomatis ditumbuhi oleh pohon-pohon kelapa.

5. Negara Seribu Candi
    Julukan negeri seribu candi diberikan kepada Indonesia berawal dari dipilihnya candi Borobudur sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia.

6. Negara Seribu Pulau
    Julukan ini diberikan melihat Indonesia terdiri dari ribuan pulau sekaligus menegaskan bahwa Indonesia adalah Negara Kepulauan dengan jumlah pulau terbayak di dunia.

7. Negara Megabiodiversitas
    Julukan ini diberikan kepada Indonesia karena para peneliti dunia kagum akan keanekaragaman flora dan fauna yang ada termasuk spesies purba dan spesies langka di Indonesia seperti komodo, anggrek hitam dan raflessia arnoldi.

8. Negara Garuda
    Julukan ini mengacu pada simbol Negara Indonesia.

9. Heaven Earth
    Julukan ini diberikan kepada Indonesia karena banyak Negara dunia iri dengan kekayaan alam Indonesia yang subur dengan hasil bumi yang melimpah dan pemandangan yang memanjakan mata.

10. Paru-Paru Dunia
      Julukan ini beberapa kali disematkan oleh AS dan singapura melihat pulau Kalimantan sebagai hutan yang harus dilindungi karena berfungsi sebagai penopang paru-paru dunia.

11. The Big Mouslem Population
      Ini julukan yang diberikan orang muslim dunia kepada Indonesia atas kekaguman mereka terhadap kuantitas pemeluk agama islam di Indonesia.

12. Our Large Neighbour to North and Nearest Asian Neighbour
      Ini julukan yang diberikan pemerintah Ausrtalia melihat Indonesia adalah Negara Asia tetangga terbesar dan terdekat secara letak geografis dengan Australia.

13. Balinesia
      Julukan ini diberikan oleh tourist yang mengagumi penampakan alam saat berkunjung ke Bali, dengan catatan sebenarnya para tourist itu tidak tahu jika Bali adalah bagian dari Indonesia.

14. Macan Asia yang Tertidur
      Julukan aslinya adalah Macan Asia, tapi julukan ini berubah menjadi Macan Asia yag tertidur pada era modern. Ini julukan yang diberikan oleh Negara-negara Asia terhadap Indonesia karena Indonesiadiakui memiliki potensi menjadi sebuah negeri adidaya..

15. Mafia Asia
      Julukan ini diberikan karena Indonesia menjadi penggerak pembahasan masalah-masalah di Asia.

Subhannallah ea...
ternyata Indonesia adalah negara kaya...
hanya masyarakatnya zha yang kurang menyadari,mensyukuri, dan memanfaatkan itu semua...
tul gak....???
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Maia Achiea Template
Copyright © 2011. .: ^_^ :. - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger